Share |

Tuesday, February 8, 2011

Cara Pasang Open New Tab

Membuat Navigasi Link in New Tab / Open Link in New Window

New tab/New window adalah jendela baru. Sebuah navigasi link yang mengarahkan pengunjung  untuk mengnjungi situs tertentu pula bahkan sering saya mengunjungi sebuah situs yang  didalamnya terdapat karakter tag dan ketika saya klik maka saya di arahkan ke jendela baru tanpa meninggalka situs tersebut. 
Kaitannya dengan postingan saya kali ini adalah kita akan belajar membuat navigasi link in new tab tanpa meninggalkan blog kita. Hal ini penting karena ketika kita memasang suatu link diluar link postingan kemudian mengarah ke situs milik orang lain dengan meninggalkan blog kita maka secara tidak langsung kita mengusir pengunjung kita dan tentunya hal ini sangat merugikan.

Agar tidak tambah panjang lebar dongengnya maka adapun cara memasang navigasi link in new tab adalah sebagai berikut :
anda tinggal mengkopi script berikut ;
<a href=”http://domain.com” target=”_blank”>judul link</a>


alamat url (merah) diganti dengan alamt url postinag anda atau url situs tertentu
dan judul link (biru)} diganti dengan judul url anda ato karakter tag (kata/kalimat)

contoh, saya ingin membuat link in new tab "Navigasi Bar Menu"  maka saya akan menuliskan

<a href=”http://hostinggratisan09.blogspot.com/2011/02/cara-bikin-menu.html”target=”_blank”>Navigasi Bar Menu</a>

dan hasilnya adalah
 Navigasi Bar Menu

selesai n sukses brooooooo......... 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar anda

Jelajahi Duniamu

AdsCamp

Free Submit/Add Url