Share |

Saturday, January 8, 2011

Menghiasi Blog Dengan Iklan Plus Dapat Penghasilan

Menulis disebuah blog bagi saya memang mengasyikan dan seru, pasalnya ketika saya mendapat pengunjung walau tidak terlalu banyak sudah membuat saya senang. Artinya bahwa tulisan saya terindeks oleh Google dengan baik dan ternyata tulisan atau pendapat saya dalam blog pun diminati. Dan dari situlah berawal kesengan saya ini dan juga tantangannya untuk mengelolah tampilan blog saya. 

Hal ini saya maksudkan adalah ketika secara random pengunjung mengetik dilaman pencarian Google atau Yahoo kata kunci berkenaan tulisan atau judul tulisan dan menuju ke blog saya maka bila pengunjung itu tertarik dengan blog saya maka pengunjung tersebut akan terus mengingat alamat URL blog saya dan selalu berkunjung untuk mendapatkan updaten tulasan terbaru dari blog saya.


Jadi kesimpulannnya adalah salah satu cara agar tertarik dan mau datang kembali ke blog saya maka yang harus saya lakukan adalah bagaimana carannya menghiasi blog saya agar mereka tertarik untuk datang kembali.
Namun yang perlu digaris bawahi adalah kebanyakan pernak-pernik dalam blog pun akan membuat pengunjung akan merasa bosan dengan blog yang full style (banjir hiasan) dan membuat blog itu menjadi berat ketika dalam proses loading page. Dan pada akhirnya mereka jera untuk berkunjung kembali.

Ada tren dalam pengelolaan blog disaat sekarang yaitu menulis dan dapat duit, itulah blog untuk tren saat ini dan kini sudah membanjir. Para blogger bermunculan baik penulis blog baru maupun yang sudah senior . Disini artika kata senior bermunculan kembali artinya mereka bergairah kembali untuk mengutak-atik kembali blog mereka untuk memberikan updetannya. Hal ini karena satu fakta "PERSAINGAN BARU DIMULAI". Sebagai pemula...saya sendiri awalnya merasa cemas namun ketika mendapat pengunjung blog saya berkesimpulan bahwa jumlah blogger dan tulisannya masih jauh lebih sedikit dibanding para pembacanya (visitor).

Dalam mengelola blog tadi, maka ada baiknya jika kita hiasi dengan tampilan teks atau gambar atau teks dan gambar, dll yang bisa memberikan nlia tambah (penghasilan) buat kita sebagai penulis blog. Dan pada akhirnya pun kita telah menjadi bagian dari tren tersebut.

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan ini tidaklah sulit secara teori akan tetapi untuk membuat agar suatu hari nantinya bisa menghasilkan Rp juga tidak sulit baik secara teori atau dilapangan. Artinya pengaplikasiannya tidakla sulit. Cuma mesti dilakakukan adalah cukup bergabung di Google Adesense.

Sedikit informasi tentang Google Adsense ini adalah media periklanan yang basisnya akan membayar kita bila memasang iklan pada blog kita dan dimana bila iklan tersebut di klik oleh pengunjung blog kita, bukan cuma itu ketika kita masang mesin search engin dari google dan dimana bila pengunjung melakukan pencarian disana maka kita pun akan dapat penghasilan. Semua ini hanya bisa terjadi bila kita sudah menjadi bagian dari Google Adsesnse.

Untuk mendaftar pada Google Adesense cukup mudah, caranya adalah tinggal mencari di Google Search dan ketik kata kunci Google Adesense. Maka segera anda akan di arahkan untuk mendaftar di Adesense milik Google atau cukup klik Google Adesense.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar anda

Jelajahi Duniamu

AdsCamp

Free Submit/Add Url