Share |

Saturday, February 12, 2011

Cara Melakukan Edit Layout


Layout sesuai dengan pemahaman saya sendiri, memilki fungsi untuk pemetaan tata letak fitur pada perancangan tempelate. Maksud pemetaan tata letak fitur ini adalah semuanya tentang peletakan fitur gadget dan postingan. Layout ini memilki peranan yang sangat penting dalam sebuah blog karena hal ini berkaitan dengan semua peletakan dan editing fitur dalam sebuah blog. Singkat kata adalah layout merupakan tata letak jendela tampilan blog.

Dalam melakukan perubahan jendela tampilan blog, layout merupakan salah satu jalan dalam melakukan perubahan desain tampilan jendela blog. Adapun cara melakukan setingan desain/layout pada blog adalah sebagai berikut : 
  1. Masuk ke akun blogger
  2. Pada dasbor, pilih blog yang akan dirubah "Layoutnya" >>> klik "Rancangan"
  3. Klik "Perancangan Tempelate dan akan tampil gambar berikut 
Jika sudah tampil gambar seperti diatas pada layar komputer anda maka selanjutnya klik "Layout" dan akan tampil seperti pada gambar dibawah ini :
pada layar komputer anda seperti yang ditampilka  pada gambar diatas, disana ada dua (2) opsi pilihan yaitu "Body layout" dan "Footer layout". Pada opsi Body layout ini merupakan pilihan tampilan desain body tampilan blog dari atas sampai ke tengah. Dan opsi Footer layout ini adalah opsi untuk desain bagian bawah jendela blog. Anda bisa melakukan kedua pilah opsi tersebut dengan memilih salah satu dari tiap-tiap pilihan yang ada. Dan langkah terakhir adalah jangan lupa klik "Apply to blog" bila sudah selesai (lihat yang dilingkari dengan warna hijau pada pojok kanan atas).

Ok... secara ringkasnya sebagai berikut :

Masuk ke Blogger.com >>> pada "Dasbor" >>> "Perancang Tempelate" >>> "Layout" >>> pada layout ini tinggal pilih "Body layout" dan "Footer layout".

Selesai .........

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar anda

Jelajahi Duniamu

AdsCamp

Free Submit/Add Url