Share |

Saturday, April 14, 2012

Cara Bikin ReadMore

Pembahasan kali ini adalah bagaimana cara membuat readmore secara singkat dengan menggunakan fasilitas blogger yang telah disediakan. 

Sekilas tentang Readmore dan maksud tujuan penggunaannya. Readmore dalam pengertiannya adalah membaca keterangan atau isi dari sebuah artikel secara lengkap atau detil. Terkadang kita mendapati adanya sebuah postingan yang hanya berisi penggalan utama dari sebuah postingan dan dibawah penggalan tulisan tersebut terdapat sebuah hiden link url yang bertag "Readmore" yang bila kita klik akan mengarahkan kita kepada seluruh isi dari postingan atau artikel tersebut. Nah itu adalah salah satu tujuan penggunaan readmore.

Secara expand, penggunaan readmore adalah agar seluruh postingan dapat ditempatkan pada halaman utama sebuah blog tanpa membuat halaman depan menjadi memanjang kebawah. Disinilah peran utama readmore berada, dengan memenggal isi konten setiap postingan maka postingan tersebut bisa menjadi memendek dan pada akhirnya seluruh postingan bisa berada pada halaman depan tanpa drop down yang terlampau jauh kebawah.

Pada kasus lain...bila tidak memakai "Readmore, seluruh postingan memang masih tetap masih bisa berada pada halaman depan. namun hasilnya adalah para pembaca akan bosan dan tidak tertarik karena harus melakukan dropdown yang jauh kebawah pada sebuah laman utama weblog.

Contoh penggunaan readmore ini agan bisa liat disini 

OK...Langsung ke TKP, untuk membuat read more adalah hanya dengan menempatkan kursor  dan klik satu kali diabwah paragraf pertama atau kedua setelah agan selesai menulis postingan kemudian klik gambar seperti dibawah ini (lihat lingkaran merah). Kemudian secara langsung agan akan menghasilkan garis putus-putus seperti diatas garis merah yang ditandai tersebut.
selanjutnya "simpan atau publikasikan" postingan tersebut dan hasilnya akan seperti ini
SEMOGA BERMANFAAT.... :-)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar anda

Jelajahi Duniamu

AdsCamp

Free Submit/Add Url