Share |

Saturday, February 12, 2011

Pasang Galat/Gadget

Galat/Gadget, adalah tools atau perangkat (bisa juga dikatakan kontrol panel buat pengunjung) yang terpasang dalam sebuah blog dimana fungsinya adalah menghubungkan blog anda dengan pencarian, video, iklan, foto dll. Keuntungan memasang gadget dalam blog ini adalah selain terlihat keren juga bisa mendatangkan keuntungan besar (finansial) bila blog anda telah terhubung dengan adsense (nanti akan dibahas)/read more>>>....
Bagi mereka yang masih belajar membuat blog saya akan mencoba memaparkan tentang cara memanfaatkan fitur gedget ini. Dan tanpa banyak introduct lagi maka langkah-langkahnya adalah :

1. Kunjungi Blogger, Buka Account Blogger anda
2. Pada window dasbor, klik rancangan
3. Klik Add Gadget
 (lihat gambar)


Setelah itu klik "Tambah Gedget", maka akan tampil banyak komponen yang anda bisa tambahkan dalam blog anda (lihat gambar) dan didalamnya juga terdapat penjelasan singkat tentang fungsi dari setiap gadget yang dipasang.


Hal yang perlu diperhatikan adalah anda perlu mengulang beberpa kali perlakuan diatas jika ingin menambah gadget dalam blog anda misalnya anda telah memasang gadget google pencarian dalam blog anda dan masih ingin menambahkan gadget video, foto dsb, maka anda harus mengklik lagi "Tambah Gadget" sampai anda merasa sudah cukup dengan tampilan gadget anda. Dan jangan lupa setiap ada perubahan yang anda lakukan jangan lupa SAVE.


OK...gimana tampilan blog anda sekarang...sebagai pemula pengenalan gadget atau orang juga biasa menyebutya widget tentu melegakan karena melalui wedget ini  bisa memaksimalkan blognya namun jagan terlalu bergembira dulu karena masih ada yang lebih seru dari pemasangan gadget sperti trik diatas, bagi saya sendiri menguta-atik blog supaya terlihat lebih keren sangat menantang dan menyenangkan apalagi jika saya tahu bahwa ada pengunjung yang bertandan walau cuma 1 orang saja. Justru hal ini memicu saya agar mencari tahu bagaimana cara memaksimalkan blog saya melalui pemasagan wedget tadi.

Coba saudara lihat kolom jendela blog saya ini, mulai dari tab menu /navigasi bar  disamping hiasan  blog berupa page view (rating pengunjung),  penempatan ikalan,  kalender, populer post dll yang tidak begitu keren adalah hasil dari kemauan untuk memperbaiki blog agar lebih baik...dan jika ingin blog anda atau lebih seperti ini maka silahkan ikuti terus blog ini, mungkin dalam blog ini kita bisa saling berbagi ilmu

SUKSES BRO.........

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar anda

Jelajahi Duniamu

AdsCamp

Free Submit/Add Url