Share |

Tuesday, February 8, 2011

Tips Adsense



Rekan - rekan / sobat dan bro - bro skalian... Dalam postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman seputar pemasangan iklan yang ditayangkan oleh google melalui adesense, hal ini penting karena dalam beberapa kasusu saya sendiri pernah dan sering mendapati blog saya tidak terbaca iklan didalamnya meskipun penempatan scrip iklan dan penempatan kolum iklan juga benar, begitu juga pada pemasangan searh engin sering tidak berfungsi.

Banyak hal yang bisa membuat iklan tidak bertayang pada blog di antaranya adalah blog kita belum terindeks oleh adsense dalam hal ini konfigurasi iklannya namun hal ini tidak menjadi masalah karena tinggal persoalan waktu saja. Dan pengalaman saya mengatakan paling cepat jika iklan yang kita pasang sudah benar maka akan tayang dalam blog paling cepat 10 menit setelah pemasangan dan  paling lambat 3 hari setelah pemasangan.

Sekarang persoalannya adalah bagaimana cara menempatkan iklan dengan benar ? dan bisa cepat tayang ? maka jawabannya adalah beradasarkan pengalaman saya penempatan iklan google bukannlah masalah karena aturan mainnya sangat jelas dan penempatannyapun sangat mudah. Maka jawaban sesungguhnya adalah cara memaksimalkan iklan.

Adapun beberapa tips sederhana memaksimalkan iklan agar tampil cepat adalah :
  1. Ikaln yang didapatkan dari google adsense baik berupa hanya teks ataupun banner maka hendaknya tidak memakai script iklan tersebut secara berulang untuk blog yang berbeda. contoh, iklan teks Leaderboard (728 x 90) ----> janagan memakai script iklan teks ini secara berulang pada blog yang berbeda ataupun dalam sebuh blog yang sama, misalnya anda akan menempatkannya di atas postingan dan dibawah postingan
  2. Sebaiknya untuk menempatkan iklan meski dalam blog yang sama maka yang harus anda lakukan adalah membuat iklan baru dan berulang melalui konfigurasi adsense meski ukuran iklan yang akan kita pasang memiliki ukuran yang sama
  3. Google adsense hanya membenarkan pemasangan iklan dalam sebuah blog maximal 3 buah iklan saja, jika lebih maka yang terjadi adalah seluruh iklan yang anda pasang akan tak terlihat (blank target)
  4. Jika ketiga cara diatas telah benar perlakuannya, maka iklan yang kita tayangkan akan muncul dalam temo waktu max 3 hari atau kurang.
Jadi kesimpulannya adalah cara menampilakn dengan cepat adalah JANGAN PERNAH MEMASANG SCRIPT IKLAN SECARA BERULANG BAIK PADA BLOG YANG SAMA MAUPUN PADA BLOG  YANG BERBEDA MESKI UKURAN DAN JENIS IKLAN YANG KITA PERLUKAN ADALAH SAMA.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar anda

Jelajahi Duniamu

AdsCamp

Free Submit/Add Url