Share |

Friday, August 5, 2011

Cara Pasang Page Rank


Page Rank, dari namanya sih sudah instan banget dan bisa ditebak artinya yaitu untuk mengetahui jumlah kunjungan yang datang ke webblog kita. Saya sendiri paling senang pasang gadget ini soalnya kalo pasang page rank yang disediakan oleh mbah Google kurang menarik. Tapi kalo di Google itu namanya Total Page View, artinya sih sama aja.

Salah satu ke unggulan page rank ini adalah tool ini memberikan informasi kepada kita dan seluruh pengunjung bahwa tool ini memberitahukan dari Search Engine mana arah datangnya seorang pengunjung apakah melalui pencarian Google, Yahoo, MSN dan Alexa. Artinya ketika sudah tau hal itu maka tinggal bagaimana melakukan kiat untuk meningkatkan pengideksan dari masing2 Search Engine tersebut.

Tak banyak bacot lagi, OK. langsung ke TKP, Adapun cara pasang gadget ini langkahnya sebagai berikut :
  1. Login ke Google atau Blogger.com
  2. Ke Beranda / Dasbor Blogger
  3. Pilih webblog yang akan dipasangi tool Page Rank kemudian klik "Rancangan"
  4. Pada beranda Rancangan ini klik "Tambah Gadget" ato "Add Gadget"
  5. Pilih "HTML/Java Script" kemudian
  6. Open New Tab ato menuju ke link ini http://www.mypagerank.net/service_seostats_index atau klik disni dan akan tampil seperti gambar berikut :

pada gambar diatas terdapar bullet2 yang menandakan tampilan tool page rank, silahkan diatur sendiri sesuai dengan keinginan dan setelah itu anda juga di harapkan memasukkan url webblog agan dan setelah itu masukkan kode verifikasi yang terdapat pada paling bawah sesuai tagnya dan klik ''submit".

Setelah itu anda akan diberikan kode htm/java script, kopi paste kode tersebut pada kolom isian HTML/Java Script tadi pada add gadget webblog milik agan. Dan terakhir "Simpan" / "Save". Selesai dan selanjutnya silahkan liat sendir hasilnya.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar anda

Jelajahi Duniamu

AdsCamp

Free Submit/Add Url